Ada rindu tersendiri saat aku tak mengetahui kabarmu sebentar saja. dan itu ku sebut sebagai cinta welcome to my blog . Fitri Novalia . join and enjoy guy's

Senin, 07 Mei 2012

Friends or "Friends"

Buat apa juga gitu punya teman banyak tapi gak bisa diajak seneng-seneng ?
Mending temen dikit tapi selalu ada saat kita butuh,

Ngerasa aneh aja sama temenku sekarang . .
Sebut aja namanya Benong. Dia murid pindahan dari luar kota.. bahkan mungkin luar provinsi.
Dia masuk sekolah yang sama kayak aku soalnya bapaknya lagi kerja di ujung merauke pulau Indonesia ini.
Jadi dia di Malang cuma tinggal sama emaknya doang sama adek-adeknya juga.
Terus, mulai awal masuk sekolah yang duduk sama dia itu aku. Awalnya sih masih keliatan diem, polos, baik, gak neko-neko, kalem gitu yah.

Tapi kalo namanya bangke, mau di sembunyiin kayak apa pula pasti ke cium lah baunya .
hampir setaun dia masih bersikap baik banget sama kita. Oiya, kita punya temen 6 orang tambah aku satu jadi kita bertujuh.
kita temenan dari kelas satu, kalo mereka ngasih nama persahabatan kita dengan nama trooly, aku sih gak sebenernya setuju, bagiku semuanya juga teman. punya kekurangan juga punya kelebihan. cuma gimana cara kita nanggepinnya aja.

setahun temenan sama benong gak ada masalah, semuanya baik-baik aja. malah kita ada masalahnya sama twinku, dena.
Dena dulu jahat sih, egoisnya gede, tapi habis kita ingetin (tapi lebih mirip disebut ng-judge sebenernya) akhirnya lama-kelamaan dia jadi bisa instropeksi dan akhirnya ya kita baikan lagi kayak semula.
Hampir setahun temenan, mulai lah keliatan banget bangkenya dia.
Awal pacaran sama pacarnya yang sekarang kayaknya harmonis gitu ya, bikin banyak orang envy gitu. Keliatan kayak manusia paling romantis se jagat raya yang tak kan terpisahkan walau maut yang memisahkan (sehidup semati). Tapi lama-lama makin keliatan gimana kampungannya mereka pacaran. bukan karena aku sirik soalnya aku gak punya pacar. tapi ya tuluuungg , kalo di tempat umum itu jangan berlebihan kalo pacaran apalagi yang benong tuh pake kerudung. mau di taruh mana sucinya kerudungnya dia. astogfirullah. . .


kita udah cobak ngasih tau salahnya dia biar bisa instropeksi buat jadi lebih baik, eh bukannya instropeksi dia makin jadi aja brutalnya. gila ya kurang baik apa kita jadi temen..
udah ngasih tau, gak di dengerin, gak dikerjain, sekarang malah makin nemplok aja ke pacarnya.
kita jadi temen cuma bisa ngelus dada sambil doain yang TERBAIK lah buat mereka berdua. semoga gak ada apa-apa sampe maut memisahkan. (alay)

bukan cuma aku aja yang udah gak mau peduli sama dia, ternyata banyak temen-temen yang juga gak  suka sama dia, baik kelakuan maupun sifatnya..
mau dia gimana pun aku wes males peduli lagi, percuma, capek ngasih tau batu itu.
Ya walaupun aku tau, batu pasti akan terkikis kalo kenak air terus.. tapi itu butuh waktu ratusan ribu tahun buat pelapukan batu yang sangat sangat sangat keras itu.
dan masalahnya, aku gak cukup sabar buat nunggu selama itu.. jadi ya maaf ya kalo aku gak bisa baik sama kamu kayak waktu kita pertama ketemu dulu. dan jangan salahkan aku kalo aku jadi "jahat" sama temen atau bahkan sahabat sendiri.
kalo temen-temen masih punya hati, maaf gak sama halnya kayak aku.. aku beda sama mereka. kamu yang ngajak maen ego ya ayo aku turutin. hehe
jadi jangan kaget sama aku yang sekarang ya "teman"

Dari sini aku bisa ambil kesimpulan : don't judge people by the cover tapi kalo covernya gak menarik mana mau ada yang mau beli. iya kan?
jadi, jangan lihat pribadi orang dari tampilan fisiknya , karena fisik itu sangat menipu sekali. tapi buat yang di nilai pribadinya, ya jangan amburadul juga. ntar yang menilai jadi pikirannya negativ.
dan, temen itu gak selamanya jadi temen.. jadi jangan sampek lah kalian terlalu tergantung sama temen. temen bisa nikung kalian kapan aja.. karena mereka yang tau gimana keseharian kalian tiap hari.
teman itu bisa jadi musuh yang paling besar kalo kita salah memilih.
so, hati-hati yah dalam bergaul dan memilih teman, lebih selektif lah biar gak sakit hati atau galau gara-gara temen sendiri. gitu aja kok.. oke ? everything gonna be okey guys :)

Tidak ada komentar: